MIN 2 Kulon Progo Ikuti Khataman Bersama

Kulon Progo (MIN2KP) – Sebanyak 16 siswa MIN 2 Kulon Progo mengikuti Khataman bersama yang dilaksanakan di gedung PDHI Wates. Kegiatan berlangsung Kamis (7/3/2024). Agenda diikuti oleh sebanyak 702 siswa SD/MI se-Kapanewon Wates, Kulon Progo.

Dengan semangat yang penuh,  siswa-siswi berkumpul di Gedung PDHI  untuk mengikuti acara khataman Al-Qur’an. Acara khataman ini merupakan program penanaman pendidikan karakter religius pada SD/MI yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Dengan tujuan setiap siswa yang lulus maka hendaknya sudah khatam membaca Al Qur’an.

Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan pentingnya memperkokoh keimanan siswa sejak dini sebagai pondasi untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan. “Kegiatan khataman Al-Qur’an ini bukan hanya sekadar membaca, tetapi juga memahami pesan-pesan yang terkandung di dalamnya. Ini adalah bagian dari pembentukan karakter yang kuat bagi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Suasana khidmat terasa begitu kuat saat para siswa melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an secara bersama dengan penuh penghayatan.

Guru PAI MIN 2 Kulon Progo, Saswita, S.Pd.I. mengucapkan selamat kepada 16 siswa yang mengikuti khataman hari ini. “Selamat buat anak-anakku yang telah khatam membaca Al Qur’an. Semoga melalui kegiatan menjadikan anak-anak generasi yang berkarakter menjadi anak yang shaleh shalehlah,” ungkapnya.

Momen khataman Al-Qur’an ini tidak hanya meninggalkan kesan mendalam bagi para peserta, tetapi juga menjadi contoh nyata bagaimana kegiatan keagamaan dapat menjadi sarana efektif dalam penanaman pendidikan karakter di kalangan siswa. (ttk/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *