Optimalisasi Administrasi, Guru MTsN 2 Kulon Progo Praktik Langsung Pengisian E-Kinerja 

Kulon Progo (MTsN 2 KP) – Pada pelaksanaan berbagai kegiatan era digital saat ini banyak digunakan aplikasi. Salah satu aplikasi website dari BKN untuk mempermudah melakukan pengisin lembar kinerja harian ASN yaitu melalui E-Kinerja. Untuk mendukung itu maka MTsN 2 Kulon Progo menyelenggarakan pengisian E-Kinerja tenaga pendidik secara bersama -sama dengan didampingi oleh Yuli Tiga Pratuti, M.Sc di madrasah setempat, Kamis (14/3/2024) pagi.

Kepala MTsN 2 Kulon Progo Muhammad Muslich Purwanto S. Ag. M.Pd. disela – sela aktivitasnya menyampaikan bahwa para guru saat ini diharuskan meng-upload semua administrasi menggunakan aplikasi e-kinerja. “Dengan menggunakan e-kinerja ini, dapat dicek administrasi guru dengan melihat upload lembar hasil kerja guru, ini efektif dan praktis, “imbuh Muslich.

Pendamping pengisian e-kinerja guru, Yuli Tiga Pratuti, M. Sc. menyampaikan bahwa “pengisian pada e-kinerja harus sesuai dengan jumlah jam pada mata pelajaran yang diampu para guru, Wakil Kepala madrasah, guru Bimbingan Konseling, maupun Guru mata pelajaran Agama. Pada isian terdapat juga kegiatan utama, tambahan, Kuantitas, Kualitas, dan Waktu pelaksanaan kegiatan. Terdapat pilihan  isian setiap bulan atau bisa juga triwulan,” ungkap Yuli. (tin/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *