POPDA DIY 2024: Zufar Husnayan MAN 2 Kulon Progo Raih Medali Perunggu

Yogyakarta (MAN 2 KP) – Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon Progo dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Daerah Istimewa Yogyakarta 2024. Kali ini, Zufar Husnayan berhasil menyabet medali perunggu dalam cabang olahraga balap sepeda Team Trial (TT) Putra.

Perlombaan balap sepeda tersebut digelar di Sirkuit Mandala Krida, Semaki Yogyakarta pada Rabu, (06/03/2024). Zufar Husnayan menunjukkan performa memukau yang mengantarkannya meraih posisi juara 3 dalam kategori tersebut.

Medali perunggu itu pun diserahkan secara langsung oleh Ketua Pengda Ikatan Balap Sepeda Indonesia (IBSI) DIY, Drajat Ruswandono. Kehadiran Zufar di atas podium dengan medali di lehernya membanggakan bagi MAN 2 Kulon Progo dan kontingen Kulon Progo pada POPDA DIY 2024.

Dalam wawancara terpisah, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Zufar Husnayan. “Kami sangat bangga melihat salah satu siswa kami berhasil meraih prestasi gemilang ini. Zufar Husnayan tidak hanya menjadi kebanggaan MAN 2 Kulon Progo, tetapi juga mampu mewakili dengan baik Kabupaten Kulon Progo di kancah olahraga tingkat daerah,” ujar Kepala MAN 2 Kulon Progo.

Prestasi yang diraih oleh Zufar Husnayan ini juga menjadi inspirasi bagi seluruh siswa MAN 2 Kulon Progo untuk terus mengembangkan potensi dan kemampuan di bidang olahraga. Kepala MAN 2 Kulon Progo juga berharap prestasi seperti ini dapat terus diukir oleh para siswa kedepannya.

Dengan pencapaian ini, Zufar Husnayan telah menorehkan namanya dalam sejarah prestasi olahraga MAN 2 Kulon Progo dan Kabupaten Kulon Progo secara keseluruhan. (sug/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *