Safari Ramadan, MI Ma’arif Kokap Sambangi Mushala An Nur Segandong

Kulon Progo (MIMAKO) – Memeriahkan syiar di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Tim Safari Guru MI Ma’arif Kokap menyambangi Mushala An Nur Segandong, Sangkrek, Hargorejo, Kokap, Kulon Progo pada Sabtu (23/3/2024). Safari yang dipimpin langsung oleh Kepala MI Ma’arif Kokap, H. Rohadi, S.Ag., M.S.I. juga dihadiri guru, jajaran Pengurus Ranting NU Hargorejo, dan Pengurus Anak Cabang NU Kapanewon Kokap melaksanakan shalat tarawih berjamaah dan sosialisasi program-program madrasah.

Pada kesempatan tersebut Kepala MI Ma’arf Kokap, H. Rohadi, S.Ag. M.S.I. mengajak seluruh jama’ah untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan amal kebajikan dan mendukung program-program yang diimplementasikan di MI Ma’arif Kokap. “Mari kita jadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan menjalankan ajaran-Nya dengan baik,” tuturnya.

Selain itu Rohadi berharap agar para jama’ah menjadikan MI Ma’arif Kokap sebagai madrasah kebanggaan umat. Melalui MI Ma’arif Kokap anak-anak sudah terbukti menerapkan akhlakul karimah dan mengamalkan ajaran Islam dengan baik. Salah satu contoh menjadi muadzin di masjid dan mushala. Nilai-nilai yang baik tertanam sejak dini, maka akan membawa kepada ke shalehan-keshalehan yang lain. Sikap percaya diri dengan ilmu yang dimiliki anak menjadi kebanggaan kedua orang tua karena dapat mengaktualisasikan dimasyarakat.

“MI Ma’arif Kokap adalah madrasah pilihan yang terbaik untuk menimba ilmu umum maupun agama. Maka dari itu, pendaftaran peserta didik baru seyogyanya mari kita sukseskan bersama untuk tumbuhkembangnya putra-putri. Sekolah lebih baik madrasah, madrasah lebih baik,” tandasnya. (adi/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *