15 Pasang Catin KUA Galur Ikuti Bimbingan Perkawinan di Bulan Ramadhan

Kulon Progo (KUA Galur) – Di tengah kemuliaan bulan Ramadhan, 15 pasang calon pengantin (catin) di wilayah Galur menunjukkan komitmen mereka untuk membangun rumah tangga yang sakinah dengan mengikuti Bimbingan Perkawinan (Binwin), diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Galur pada Selasa (2/4/2024) pagi.

Kegiatan Binwin ini menghadirkan narasumber yang kompeten, diantaranya penghulu dan Penyuluh Agama KUA Galur yang telah mengikuti bimbingan teknis (bimtek), serta dari Pusat Layanan Keluarga Berencana (PLKB) Kapanewon Galur. Materi yang disampaikan meliputi berbagai aspek pernikahan, seperti persiapan mental dan spiritual, hak dan kewajiban suami istri, kesehatan reproduksi, dan mempersiapkan generasi berkualitas.
Meskipun berpuasa, para peserta tetap mengikuti kegiatan Binwin dengan antusias dan khidmat. Antusiasme mereka terlihat dari keaktifan mereka dalam mendengarkan materi dan mengikuti diskusi yang dipandu oleh narasumber.

Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A., mengapresiasi antusiasme para peserta Binwin. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu komitmen KUA Galur dalam menyukseskan program Kementerian Agama RI, yaitu mewujudkan keluarga sakinah.
“KUA Galur memiliki komitmen kuat untuk mendukung program Kementerian Agama RI dalam mewujudkan keluarga sakinah. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan secara rutin, yang pada kesempatan ini dilaksanakan bertepatan pada Bulan Ramadhan,” ujar Afwan Zuhdi.

Ia berharap, melalui kegiatan kegiatan ini, para calon pengantin dapat membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia, serta menjadi keluarga yang sakinah.
“Kami berharap dengan mengikuti Bimbingan Perkawinan ini, para catin dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah, dan menjadi keluarga yang sakinah. Dan bertepatan di bulan Ramadhan ini para catin tetap meraih kemuliaan di tengah keberkahan bulan ini,” imbuhnya. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *