Buka Bersama di MI Muhammadiyah Selo

Kulon Progo (MISEL) – MI Muhammadiyah Selo menyelenggarakan kegiatan buka bersama di aula madrasah setempat, Kamis  sore (4/4/2024). Kegiatan diikuti oleh siswa, guru dan karyawan MI Muhammadiyah Selo. Pada kesempatan ini, group Hadroh MSS (Majlis Sholawat Selo) tampil perdana di hadapan rekan-rekannya. Hadroh MSS merupakan kreativitas murni dari siswa MI Muhammadiyah Selo. Mereka berlatih secara mandiri agar dapat tampil di acara tertentu, seperti buka bersama atau wisuda.

Buka bersama merupakan agenda penutup dalam kegiatan pesantren ramadan, setelah 3 hari siswa menyelesaikan kegiatan pesantren. Hari pertama, anak-anak belajar fiqh puasa. Hari kedua siswa diajak belajar bersama mengenai tauhid dan tarikh. Hari ketiga, mereka belajar permainan Islami, tata cara salat idul fitri, dan doa sehari-hari. Adapun pengisi materi guru-guru MI Muhammadiyah Selo sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Siswa sangat senang dengan adanya agenda buka bersama. Mereka dapat menikmati buka puasa bersama teman-teman, dilanjutkan salat magrib berjamaah. Salah satu siswa, Fadhil mengaku senang mengikuti acara tersebut. “Buka bersama di madrasah sangat seru dan menyenangkan,” ungkap Fadhil.

Dalam acara penutupan pesantren Ramadan, Kepala Madrasah, Supilah, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan beberapa pesan. “Anak-anakku, kalian telah menerima banyak ilmu dari guru-guru, khususnya ilmu agama. Amalkan ilmu yang telah kalian peroleh dalam kehidupan sehari-hari. Jadilah generasi hebat yang saleh-salehah,” tutur Supilah. (hnk/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *