Kankemenag Kulon Progo Gelar Pembinaan Pegawai, Syawalan, dan Pamitan Haji

Kulon Progo (Kankemenag) – Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 1445H/2024M, Kankemenag Kulon Progo menggelar Syawalan dan Pamitan Haji. Selain syawalan dan pamitan haji, agenda tersebut juga dipergunakan untuk pembinaan pegawai. Agenda digelar di Aula PLHUT kantor setempat, Selasa (16/4/2024) pagi.

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Puasa Ramadan mengajarkan kita untuk disiplin dan bertanggung jawab. Mari kita implementasikan dengan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ustadz H. Jazari, S.Ag. mengungkapkan bahwa puasa menjadikan pribadi yang takwa. Yaitu yang mampu menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain. “Puasa mengajak menahan diri dari nafsu lauwamah (biologis), supiah (duniawi), amarah (emosional),” terang Jazari.

Selain itu sebanyak 15 jamaah haji yang berasal dari ASN Kankemenag Kulon Progo berpamitan dan memohon doa untuk kelancaran ibadah. Pamitan dipimpin oleh H. Asrorudin, S.Ag. “Kami mohon doa restu dari seluruh keluarga besar Kankemenag Kulon Progo agar perjalanan ibadah haji kami dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir. Semoga kami kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji mabrur,” ucapnya.

Adapun jamaah haji ASN Kankemenag Kulon Progo terdiri dari H. Asrorudin, S.Ag., Muhamad Roif, S.Ag. Nur Isnandar, SE., Noer Faidah Maharini, S.Ag. M.S.I., Kholistin Arifiani, S.Ag., H. Jazari, S.Ag., Suyanta, Juni Arifin Hidayat, S.Pd.I., Ary Mukhlis, M.Pd., Kasiran, Nur Hayati, Sumarsih, Isnaini Mar’ah Azizah, Sri Mahmudah, dan Any Hidayati. Acara syawalan juga dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pengawas Madrasah dan Pendidikan Agama Islam, Kepala KUA, Kepala dan KTU Madrasah, Pokjaluh, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, dan Pegawai ASN Kankemenag Kulon Progo. (abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *