KUA Kokap Terima Tim Supervisi Kankemenag Kulon Progo

Kulon Progo (KUA Kokap) – KUA kapanewon Kokap menerima Tim Supervisi dari Seksi Bimas Islam Kankemenag Kulon progo, pad Kamis (25/04/2024) siang. Tim Supervisi dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Bimas Islam  Muhamad Qomaruzzaman, S.Ag, M.SI didampingi Iwan Susilo, Tubiyatno, Iha Setianingsih, dan Supardi.

Dalam kesempatan tersebut diterima langsung oleh Kepala KUA Kapanewon Kokap Muhamad Sururudin, S.Ag didampingi penghulu, pelaksana dan penyuluh agama Islam.

 

Sururudin dalam pernyataannya menyampaikan bahwa “Tim supervisi melakukan pemeriksaan atas  dokumentasi dan kelengkapan laporan mulai dari Berkas pemeriksaan Caten (NB), Akta nikah (N), buku Stok kutipan akta nikah (NA), SKP triwulan I, laporan kegiatan penyuluh, laporan kegiatan pelaksana, laporan kegiatan layanan syariah, dan semua laporan yang ada di KUA Kapanewon KUA Kokap,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Bimas Islam memberikan arahan terkait dengan penguatan layanan KUA di Masyarakat untuk senantiasa ditingkatkan antara lain agar KUA melakukan pembinaan Imam Masjid yang ada di wilayah kapanewon Kokap, pembinaan pengelola tempat ibadah, pembinaan kerukunan intern umat beragama dan antar umat beragama. “Semua  layanan kegiatan harus di dokumentasi dengan baik, sehingga bisa dilakukan evaluasi dan menjadi masukan perbaikan  di masa-masa selanjutnya,” pesan Qomaruzzaman.

Selanjutnya Kepala KUA Kapanewon Kokap, Muhamad Sururudin, S.Ag berharap setelah menerima saran, evaluasi dari Tim Supervisi, KUA Kapanewon Kokap akan berusaha meningkatkan layanannya dan menindaklanjuti semua hasil evaluasi dan semoga ke depan menjadi maju dan lebih baik (ess/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *