KUA Lendah Laksanakan Progam Pelita Madinahku Tingkat Kapanewon

Kulon Progo (KUA Lendah) – Penyuluh Agama Islam KUA Galur melaksanakan salah satu program yang diinisiasi dari Kankemenag yakni Progam Pelita Madinahku di tingkat Kapanewon (Progam Peningkatan Pemahaman Penghayatan dan Pengamalan Agama bagi ASN Kulon Progo). Kegiatan kali ini merupakan perdana setelah libur hari raya idul Fitri 1445 H yang berlangsung pada Senin (29/04/2024).

Kegiatan ini diampu oleh jajaran penyuluh Agama Islam ASN, PPPK dan penyuluh honorer yang setempat. Adapun peserta Pelita Madinahku adalah para Pegawai di Kapanewon Lendah  yang telah terdata oleh Jawatan Sosial.

Program ini merupakan kelanjutan dari rogram Madinaku tingkat kabupaten yang telah dilaksnakan sejak bulan Januari yang lalu.Demikian disampaikan oleh H.Fauzan,S.Ag selaku koordinator kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Fauzan mengungkapkan “Seperti pada Kegiatan di tingkat kabupaten Progam Madinahku terdiri dari Empat Kelas yaitu pertama kelas pelatihan Qur’an tingkat Dasar dan Tingkat Lanjutan.yang diampu oleh Siti Fauziyah dan Khimsin Muthi’atul Baroroh. kedua Kelas Bimbingan ibadah Praktis yang diampu oleh H Sigit,  kelas ketiga adalah kelas pemahaman isi kandungan AlQuran atau Tafsir yang diampu oleh Mufti Amri SHI, serta keempat adalah kelas bagi Murottal Imam.yang diampu oleh Mujahidin S.Sos .I ,” imbuh Fauzan.

Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan oleh Panewu Lendah Sutisna S.Sos.kepada segenap penyuluh dan berharap agar progam kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan sebagai upaya peningkatan kapasitas pegawai kapanewon khususnya dalam bidang Keagamaan.

Dalam kesempatan yang lain Kasi Jawatan Sosial S.Sos.Lendah Sutarti S.Sos jg menyampaikan perlunya kerjasama lintas sektoral sesuai TUSI masing masing sektor. Seperti program Pelita Madinahku kali ini.(fau/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *