Meriahkan Pesantren Ramadhan, OSIS Mansaku Gelar Lomba MSQ

Kulon Progo (MAN1KP) – Berbagai kegiatan tentunya bukanlah hal asing bagi para siswa MAN 1 Kulon Progo (Mansaku). Begitupun pada Ramadhan tahun ini, OSIS Mansaku sebagai panitia Pesantren Ramadhan menyelenggarakan lomba MSQ atau lebih dikenal sebagai Dakwah Islam di serambi masjid Al-Huda MAN 1 Kulon Progo, Rabu (3/4/2024) pagi.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani mengapresiasi diadakannya lomba MSQ tersebut. “Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba. Selamat dan sukses kepada panitia yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ungkapnya.
“Dari kegiatan ini diharapkan akan muncul para calon da’i baru dan sebagai pengalaman baru yang didapat saat mereka mencari ilmu. Untuk bekal mereka kan tidak harus teori, tapi juga kesempatan untuk mempraktikkannya,” tambah Wahdan.

Sementara itu ditemui usai acara buka bersama pada Jum’at (5/4/2024), Ketua OSIS Mansaku, Stefany Salma Shalikhah menuturkan bahwa lomba diikuti oleh perwakilan kelas X dan XI MAN 1 Kulon Progo. “Kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat minat, kemampuan, melatih mental, dan mengamalkan ilmu-ilmu yang telah kita dipelajari selama ini,” imbuhnya.
Lebih lanjut Fany juga menyampaikan hasil kejuaraan lomba MSQ dengan dewan juri Muhammad Nur Habibi, S.Pd., Dwi Soetomo, S.Pd., dan Rohmat Hartono, S.Pd.I. Untuk juara pertama diraih perwakilan kelas XI IIK (Elly Rahmawati, Az Zahra Nur Sa’adah, dan Indri Rahmawati), juara kedua kelas XI MIPA 1 (Nailah Haya Aqilah, Febrian Pandia Parameswara, dan Nazifa Gitsa Tsurayya), sedangkan untuk juara ketiga diraih perwakilan kelas X F (Senja Lailatul Izza, Ria Agusti Fadillah N., dan Zizi Sandrica Elfaretta). “Selamat kepada para juara,” pungkasnya. (pan/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *