MIM Kenteng Ikuti Doa Bersama Siswa se-Gugus V Sentolo

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Ramadan bulan yang penuh berkah. Banyak cara yang dapat dilakukan guna menggapai keberkahan Ramadan. Seperti yang diikuti siswa-siswi MIM Kenteng kelas VI pada acara doa bersama yang dilaksanakan pada Selasa (2/4/2024) di SDN Pergiwatu Wetan.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi kegiatan doa bersama yang diselenggarakan oleh pantia gugus V. “Doa bersama kelas VI SD dan MI ini menjadi momentum yang bagus di bulan suci Ramadan. Semoga hajat kita semua untuk anak-anak lancar dan sukses ujian ASPD 2024,” jelas Kamad.

Guru kelas VI, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. menyampaikan kegiatan doa bersama kelas VI. “Adapun peserta doa bersama ini adalah siswa kelas VI SD/MI se-Gugus V Kapanewon Sentolo. Kegiatan diisi dengan pengajian Nuzulul Qur’an, buka bersama, dan ditutup dengan doa. Shalat maghrib berjamaah dan menikmati berbuka sebagai penutup kegiatan,” ujar Rizco.

“Terdapat 6 sekolah dari gugus V, di antaranya SD Muh Demangrejo, MI Muh Kenteng, SDN Pergiwatu, SDN Pergiwatu Wetan, SDN Kradenan, dan SDN Srikayangan. Selain siswa kelas VI, juga turut diundang kepala sekolah/madrasah masing-masing ditambah guru PAI,” tambah Rizco.

Siswa kelas VI, Tasya Jelita Astuti mengikuti kegiatan dengan hikmat. “Alhamdulillah bisa doa bersama dan berbuka puasa dengan teman-teman sekelas. Semoga kita semua siswa kelas VI se-Gugus V bisa lancar dan lulus dengan nilai yang terbaik,” jelas Tasya. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *