Osmagaku Bagi-bagi Takjil di Simpang Japuan Muntilan

Muntilan (MAN 3 KP) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di Bulan Ramadan 1445 Hijriah, anggota OSIS MAN 3 Kulon Progo (Osmagaku) melakukan kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan bertajuk “Berbagi Itu Asyik” tersebut dilaksanakan pada Ahad (31/03/2024) sore di seputaran simpang Japuan Muntilan .

Pembina OSIS MAN 3 Kulon Progo, Wahyuni Karyaningrum S.Pd menjelaskan, selain sebagai bentuk kepedulian kegiatan bagi-bagi takjil tersebut juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.
“Para pengguna jalan dan masyarakat di kawasan ini cukup antusias dengan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Acara bagi-bagi takjil untuk pengguna jalan tersebut merupakan agenda tahunan pengurus OSIS MAN 3 Kulon Progo setiap kali Bulan Ramadan. Tahun sebelumnya, dilaksanakan di simpang empat Dekso Kalibawang. Sedangkan tahun ini, pengurus OSIS periode 2023/2024 melakukannya di simpang Japuan Muntilan.

Koordinator Bidang Keagamaan MAN 3 Kulon Progo, Drs Parwanto MA yang turut hadir dalam kegiatan itu mengungkapkan, bagi-bagi takjil merupakan rangkaian agenda OSIS selama Ramadan selain Mubaligh Hijrah.

“Lewat dua kegiatan tersebut diharapkan para siswa lebih termotivasi dalam beribadah dan mengabdikan diri pada masyarakat, sekaligus mengenalkan MAN 3 Kulon Progo pada masyarakat,” ungkap Parwanto. (fjr/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *