Pesantren Ramadan 1445 H MIM Kenteng Resmi Dibuka

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci, maka siswa-siswi MI Muhammadiyah Kenteng mengikuti pesantren Ramadan. Adapun kegiatan dilaksanakan Rabu-Jumat (3-5/4/2024) di lingkungan madrasah setempat.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh kegiatan pesantren Ramadan madrasah. “Pesantren Ramadan menjadi kegiatan keagamaan yang memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam. Tujuan khususnya untuk memperdalam  keimanan,  ibadah,  akhlak,  dan Al Qur’an,” jelas Kamad.

Guru PAI, Rudiyanto, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan kegiatan pesantren Ramadan madrasah. “Siswa-siswi MIM Kenteng mengikuti serangkaian kegiatan pesantren Ramadan di madrasah. Pembukaan dipimpin oleh Teguh Cahyana, S.Pd.I. di Masjid Kholid bin Walid Kenteng,” ujar Rudi.

“Materi yang diangkat dalam kegiatan pesantren Ramadan ini meliputi hafalan doa, TPA, praktik ibadah, muamalah, dan materi keagamaan. Semua guru dilibatkan dalam kegiatan pesantren Ramadan. Sedangkan guru agama sebagai penanggung jawab utama,” tambah Rudi.

Siswa kelas VI, Tasya Jelita Astuti mengikuti kegiatan pesantren Ramadan dengan semangat. “Alhamdulillah pesantren Ramadan ini dilaksanakan 3 hari. Hari terakhir ada pengajian Nuzulul Qur’an dan buka bersama di madrasah. Saya tidak sabar menantikannya,” jelas Jelita. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *