Peringati Nuzulul Qur’an, MAN 1 Kulon Progo Gelar Ngaji Sore dan Buka Bersama

Kulon Progo (MAN1KP) – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, MAN 1 Kulon Progo mengadakan pengajian pada Jum’at (5/4/2024) yang berlangsung di lapangan utama madrasah setempat. Acara tersebut berlangsung khidmat sepanjang perjalanannya dan ditutup dengan buka bersama serta sholat Maghrib berjamaah.

Pada kesempatan tersebut, tausiah diisi oleh Ustadz Kasiran, S. Pd.I., M.Pd. yang mengusung tema “Dengan pemahaman Al-Qur’an, kita siapkan generasi bangsa yang beriman dan berakhlak”. Acara tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo agar tercapai harmonisasi antar elemen madrasah.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani dalam sambutan pembukaan menjelaskan bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari besar Islam dan juga keakraban sesama warga MAN 1 Kulon Progo sebelum menjalani hari libur Panjang Idul Fitri 1445 H. “Jadi ini sekalian untuk acara kebersamaan sebelum kegiatan Madrasah sejenak kita hentikan dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri,” tuturnya. (adk/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *