Pimpinan MTsN 4 Kulon Progo Sukseskan Rapat Kerja Bidang Dikmad di Bali

Bali (MTsN 4 KP) – Kepala Madrasah Nurhayanti, S.Pd. M.Sc. Dan PLT Kepala Tata Usaha MTsN 4 Kulon Progo turut menyukseskan Rapat Kerja (Raker) Bidang Madrasah Kantor Kemenag Kementerian Agama Wilayah DIY, Selasa (23/4) di Hotel Harris Bali. Acara Raker diikuti 149 peserta terdiri dari kepala madrasah, kepala TU di madrasah negeri, perwakilan madrasah swasta, perwakilan pengawas, kepala seksi pendidikan madrasah Kankemenag kabupaten/kota, dan personil pendidikan madasah Kanwil Kemenag DIY.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag DIY, H. Abd. Su’ud, S.Ag., M.S.I memberikan apresiasi, penghargaan dan bangga atas prestasi hasil kerja di lapangan. Peluncuran Jogja Madrasah Digital (JMD) Tahun 2020 perkembangannya signifikan, pembelajaran digital adalah kebutuhan. “Aplikasi Sipanjat Padi dan JMD merupakan aplikasi yang disiapkan untuk meningkatkan kompetensi guru, paling banyak untuk menyampaikan laporan kegiatan. Tahun ini seluruh madrasah diwajibkan menggunakan JMD,” paparnya.

Nurhayanti,  mengharapkan raker yang berlangsung tersebut akan membawa angin baru bagi madrasah, termasuk MTsN 4 Kulon Progo. Menurutnya, madrasah memiliki tantangan untuk terus maju dan tetap mempertahankan mutunya. “Digitalisasi menjadi sangat penting dalam pembelajaran apalagi dengan semakin dinamisnya IT saat ini. Pemenuhan sarpras pendidikan juga perlu dioptimalkan,” ujarnya.

Ada yang berbeda, saat pembukaan raker kepala madrasah yang dikenal energik dan supel tersebut juga berkesempatan memimpin para kepala serta pengawas menyanyikan Indonesia Raya. (siw/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *