MTsN 3 Kulon Progo Ikuti Syawalan di Kankemenag Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN3KP) – MTsN3KP ikuti syawalan dan pamitan haji Kankemenag Kulon Progo di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 1445H/2024M, syawalan tidak hanya sebagai ruang bertemu pegawai namun juga untuk saling bermaafan dan dipergunakan untuk pembinaan pegawai. Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. menyampaikan hal itu dalam agenda yang digelar di Aula PLHUT kantor setempat, Selasa (16/4/2024) pagi.

“Mari seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat karena puasa ramadan yang telah kita lalui mengajarkan kita untuk disiplin dan bertanggung jawab”, ungkap Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I.. Kegiatan ini menurutnya sangat penting untuk wahana pembinaan pegawai di lingkungan Kemenag Kulon Progo. “Mari kita implementasikan dengan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.
Sementara Ustadz H. Jazari, S.Ag. mengungkapkan bahwa puasa menjadikan pribadi yang takwa. Yaitu yang mampu menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain. “Puasa mengajak menahan diri dari nafsu lauwamah (biologis), supiah (duniawi), amarah (emosional),” terang Jazari.

Kepala MTs N 3 KP Munji Jakfar, S.Pd.I., M.Pd.I mengatakan momentum idul fitri menjadi bagian dari sebuaf instropeksi dan inspirasi sekaligus motivasi dalam melaksanakan kerja, hal ini tentu saja seorang muslim harus bisa meningkatkan ketaqwaan dibandingkan waktu sebelumnya. ”Bagi umat muslim bulan Ramadhan ibarat orang mengikuti pendidikan dan pelatihan dan merayakan idul fitri ibarat prosesi wisuda ”, ujarnya

Turut mendampingi dalam acara tersebut, Kepala TU Faizul Humam, S.Ag. mengatakan momentum syawalan ini saya berharap akan memberikan inspirasi dan evaluasi agar bekerja lebih baik. “Mari kita tingkatkan pelayanan public di lingkungan kerja masing-masing,” ungkapnya. (fzh/ftr/don)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *