Safari Tarawih Kapanewon Galur di Masjid Al Mardhiyah, Jogonalan Tirtorahayu

Kulon Progo (KUA Galur) – Pada Rabu, (03/04/2024) Tim Safari Tarawih Kapanewon Galur yang terdiri dari Panewu Galur, Kapolsek Galur, Danramil Galur, dan Kepala Instansi terkait dan Dewan Pengurus DMI Kapanewon Galur kembali melaksanakan safari  di bulan Ramadhan 1445 H. Kesempatan kali ini, Masjid Al Mardhiyah, Jogonalan, Tirtorahayu menjadi tuan rumah pelaksanaan safari tarawih yang merupakan putaran terakhir di Kapanewon Galur.
Acara diawali dengan sambutan dari Panewu Galur, Drs. Sunarya, M.M. Beliau menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Safari Tarawih di Masjid Al Mardhiyah dan mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid dan menjaga ketertiban dalam menghadapi persiapan Idul Fitri.

Selanjutnya, diserahkan bantuan dari Baznas untuk pelaku usaha kecil, Bumdesma Sapta Sembada Kap. Galur untuk yatim piatu, dan dari KUA Galur berupa alat kebersihan. Pada kesempatan ini juga terlaksana pentasyarufan bakti sosial dari DWP Kemenag Kabupaten Kulon Progo berupa bantuan sembako untuk fakir miskin dan dhuafa’ yang diserahkan langsung oleh Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A.

Acara dilanjutkan dengan Kultum yang disampaikan oleh Dwi Maryanto, S.Pd.I perwakilan dari MUI Kapanewon Galur. Dalam kesempatan tersebut ustadz menyampaikan tentang keutamaan Ramadhan.
“Ramadhan akan segera usai, semoga Allah menerima amal ibadah kita di bulan yang penuh keberkahan ini” pungkasnya.

Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Galur, Weni Lestari, S.E., saat diwawancarai di kantornya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya Safari Tarawih di Kapanewon Galur selama Bulan Ramadhan ini. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Dan kegiatan ini menambah keberkahan untuk semua pihak.
“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, kegiatan safari yang berlangsung 7 putaran berlangsung dengan lancar atas kerjasama dari berbagai pihak” ungkapnya

Suasana khidmat dan penuh kekeluargaan terasa selama acara berlangsung. Safari Tarawih ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dan masyarakat. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *