Siswa Kelas IX MTsN 4 Kulon Progo Ikuti Asesmen Madrasah

Kulon Progo (MTsN4KP) – Siswa kelas IX MTsN 4 Kulon Progo mengikuti Asesmen Madrasah (AM) untuk semua mata pelajaran (22-30/4/2024). AM diikuti oleh 108 siswa kelas IX. Asesmen kali ini dilaksanakan secara luring, menempati ruang kelas di unit 1 madrasah setempat.

Wakil Kepala Urusan Kurikulum Ambar Suryaningsih, S.Pd. Mengatakan bahwa Asesmen Madrasah 2023/2024 sejauh ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah sampai hari ketiga asesmen berjalan lancar. Semoga anak-anak tetap semangat belajar dan mendapatkan nilai memuaskan,” ujar Ambar.

Ia pun berpendapat bahwa Asesmen Madrasah atau yang dulu biasa disebut UMAD tersebut merupakan salah satu momen penting bagi siswa kelas IX. “Asesmen Madrasah ini akan memberikan andil terhadap nilai ijazah yang akan diterima siswa,” jelasnya.

Usai mengikuti Asesmen Madrasah, mereka akan menghadapi ASPD, asesmen untuk mata pelajaran umum sebagai tahapan terakhir menuju kelulusan. Selain asesmen tersebut, siswa juga mengikuti beberapa uji praktik seperti halnya uji praktik Fikih dan Tahfdiz. (siw/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *