16 Pasang Calon Pengantin, Ikuti Bimbingan Perkawinan KUA Galur

Kulon Progo (KUA Galur) – KUA Galur menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan bagi 16 pasang calon pengantin pada hari Rabu, (08/05/2024). Kegiatan bimwin ini bertempat di Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Galur dan dihadiri oleh para narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu: H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A., Burhanul Fahruda, S.Ag, dan Bidan Nur Hayati

Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas terselenggaranya Bimbingan Perkawinan pada Bulan Mei ini. Ia berharap agar para calon pengantin dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan seksama, sehingga bekal ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan sebagai bekal dalam membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia.
“Bimbingan perkawinan ini sangat penting bagi para calon pengantin untuk memahami hak dan kewajiban dalam berumah tangga,” ujar H. Afwan Zuhdi. “Dengan mengikuti bimbingan ini, diharapkan para calon pengantin dapat membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan bahagia.”

Lebih lanjut, Afwan Zuhdi juga menegaskan bahwa pelaksanaan Bimbingan Perkawinan di KUA Galur ini sejalan dengan arahan Kementerian Agama Pusat untuk meningkatkan kualitas pernikahan di Indonesia. Selain itu a berharap agar Bimwin ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan diikuti oleh seluruh calon pengantin di wilayah Kapanewon Galur.

Sedangkan materi Binwin meliputi berbagai materi penting terkait pernikahan, seperti: Mempersiapkan Keluarga Sakinah, Mengelola Psikologi dan Dinamika Keluarga serta Memenuhi Kebutuhan Keluarga dan tidak ketinggalan terkait Kesehatan Reproduksi dalam Mempersiapkan Generasi Berkualitas.
Para calon pengantin tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif mengikuti sesi tanya jawab dan diskusi dengan para narasumber.

Salah satu peserta, Mutty Jentina, mengaku sangat terkesan dengan kegiatan ini. “Bimbingan ini sangat bermanfaat bagi saya dan pasangan untuk mempersiapkan diri sebelum menikah,” ujar Mutty. “Saya mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pernikahan, yang Insya Allah akan saya terapkan dalam membangun rumah tangga yang bahagia.”

KUA Galur berkomitmen untuk terus menyelenggarakan Binwin secara berkala dan berkualitas, demi mewujudkan pernikahan yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan bahagia bagi seluruh masyarakat di wilayahnya. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *