Pertama Kali Berlaga RA Masyithoh Jaten Borong Juara Drumband

Sleman (RAM Jaten KP) – RA Masyithoh Janten mengikuti lomba drumband tingkat TK (Taman Kanak-Kanak) yang diselenggarakan oleh BOOM (Brothers Open Official Marching Band) di GOR Pangukan, Sleman, Yogyakarta. “Sebanyak 22 anak yang tergabung dalam tim drumband Gema Adhinata RA Masyithoh Janten mengikuti lomba drumband Brothers Open Official Marching Band” ujar Siti Zumaroh Hisyam selaku kepala RA Masyithoh Janten (Sabtu, 11/05/2024).

 

Grup Drumband “Gema Adhinata” RA Masyithoh Janten merupakan anak-anak pilihan dari kegiatan ektrakurikuler bidang seni yaitu ektrakurikuler drumband yang dilaksanakan seminggu 1 kali. Ektrakurikuler drumband di RA Masyithoh Janten sudah ada sejak tahun 2015, semula ektrakurikuler ini semata-mata hanya untuk mengembangkan berbagai aspek perkembangan anak terutama pengembangan minat bakat dibidang seni. “Tahun 2024 ini RA Masyithoh Janten memberanikan diri untuk mengikuti lomba drumband dengan memberi nama grop Gema Adhinata” ungkap Siti.

“Alhamdulillah, lomba ini merupakan kali pertama dan menjadi pengalaman pertama bagi RA Masyithoh Janten dalam mengikuti lomba drumband, dan puji syukur kepada Allah Swt grop Gema Adhinata RA Masyithoh Janten berhasil memperoleh Juara 1, dengan hasil lomba : Juara 1 Total Nilai, Juara 1 Paramanandi nomor dada 6 atas nama Afiva Nisa Maulida, Juara 2 Paramanandi nomor dada 7 atas nama Aisyah Ayudia Inara, Juara 1 Colour Guard/ Bendera dan Juara The Best Klasemen Sandang” tutur Siti sesaat setelah pengumuman lomba di sampaikan.

“Keberhasilan ini tidak akan terwujud tanpa bantuan dari berbagai pihak, diucapkan terimakasih kepada kakak-kakak pelatih kak Fani nurcahyanto dan kak Rian catur ramadhan, ibu-ibu guru RA Masyithoh Janten yang selalu mendampingi setiap hari, orang tua siswa yang luar biasa dan semua anak-anak yang selalu bersemangat. Unjuk Kebolehan mereka bisa disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=FIGqAGyAurI,” pungkasnya. (est/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *