Aksera 2024, Mencetak Generasi yang Berprestasi dan Religius

Kulon Progo (KemenagKP) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., secara resmi membuka kegiatan Ajang Kreativitas Seni Raudhatul Athfal (Aksera) Tahun 2024 yang  dilaksanakan di Gedung PLHUT kantor setempat, Sabtu (04/05/2024).

Wahib Jamil dalam Sambutanya menyampaikan bahwa banyak sekali nilai karakter yang dapat ditanamkan kepada anak-anak mulai sejak dini yakni, religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, peduli lingkungan, tanggungjawab dan masih banyak lainnya. Melalu ajang Aksera nilai-nilai tersebut dapat ditanamkan dan dapat memacu semangat dan kreatifitas anak.

Dengan mengikuti Aksera, insya Allah anak-anak kita akan lebih percaya diri, tidak malu dan tentunya akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. “Semoga potensi yang dimiliki anak-anak kita di wilayah Kulon Progo bisa lebih ditingkatkan dan dikembangkan lagi,” tuturnya.

Ketua Panitia Aksera, Bayu Trikrisnawati menyampaikan bahwaTema kegiatan Aksera tahun 2024 yaitu “Tingkatkan Prestasi dan Sportifitas untuk Mengukir Prestasi Tanpa Batas”

” Dengan tema ini kami berharap kegiatan Aksera menjadi ajang kreativitas anak untuk menjadikannya taat beribadah,cerdas,ceria,Soleh dan Sholiha. Selain itu, aksera juga merupakan sarana untuk menunjukkan eksistensi RA dalam membangun pribadi yg sehat, sportif dan kompetitif guna melahirkan generasi emas yg unggul,” tutur Trikrisnawati.

”Ada 5 cabang lomba dalam kegiatan AKSERA di tahun 2024, yaitu, Menyanyi lagu Jawa, Puitisasi Al-Quran, Tahfidz, Estafet menyusun huruf, Tari Kreasi Islami. Kegiatan ini diikuti oleh 32 lembaga RA dengan jumlah peserta 256 siswa dan didampingi guru serta orang tua,” imbuhnya.

Nantinya peserta yg mendapat juara 1 dan 2 tingkat kabupaten akan maju mengikuti seleksi aksera tingkat wilayah DIY pada 18 Mei 2024. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *