Bimwin Mandiri, KUA Wates Siapkan 17 Pasang Catin Menuju Keluarga Sakinah

Kulon Progo (KUA Wates) – Membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia bukanlah hal yang mudah. Diperlukan persiapan matang dan pengetahuan yang cukup bagi para calon pengantin (catin). Menyadari hal tersebut, KUA Wates mengadakan Bimbingan Perkawinan Mandiri pada hari Rabu (22/05/24) di Balai Nikah kantor setempat.

Kegiatan yang diikuti oleh 17 pasang catin ini menghadirkan fasilitator bersertifikat yang berpengalaman. Para peserta mendapatkan pembekalan materi penting dalam membangun rumah tangga, seperti Menyiapkan Keluarga Sakinah, Mengelola Psikologi dan Dinamika Keluarga oleh Shofwati, S.Ag., Memenuhi Kebutuhan Keluarga (Marjuki, S.H.I., M.S.I), Generasi Berkualitas dan Kesehatan Reproduksi Bagi Catin (Sri Esthini, STr.Keb,Bdn,SKM).

Bimbingan Perkawinan Mandiri kali ini memiliki keistimewaan dengan menghadirkan fasilitator dari Puskesmas. Materi yang disampaikan Puskesmas fokus pada persiapan generasi berkualitas dan menjaga kesehatan reproduksi. Hal ini diharapkan dapat membantu para catin dalam membangun keluarga yang tidak hanya harmonis dan bahagia, tetapi juga menghasilkan generasi penerus yang berkualitas.

Salah satu peserta,Wahyu, mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti bimbingan perkawinan ini. “Bimbingannya sangat bermanfaat dan informatif. Saya mendapat banyak ilmu baru yang bisa dapat saya terapkan dalam membangun rumah tangga,” ujarnya.

Kepala KUA Wates, Marjuki, S.Ag., M.S.I., menyampaikan harapannya agar para peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan rumah tangga mereka. “Bimbingan perkawinan ini diharapkan dapat membantu para pasangan pengantin sebagai bekal dalam membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” tuturnya.

KUA Wates berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan bimbingan perkawinan ini secara berkala. Diharapkan, melalui kegiatan ini, dapat membantu para catin dalam membangun keluarga yang berkualitas dan bahagia, serta menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. (lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *