Eratkan Silaturahmi Guru PAI, Guru PAI MTsN 3 Kulon Progo Ikuti Syawalan Terpadu

Kulon Progo (MTsN3KP) – Guna mempererat tali silaturahmi sesama guru PAI maka Forum Komunikasi Mata Pelajaran PAI jenjang MTs menyelenggarakan syawalan terpadu. Kegiatan ini diikuti oleh semua guru mapel PAI jenjang MTs se-kabupaten Kulon Progo. Untuk mendukung kegiatan tersebut MTsN 3 Kulon Progo mengirimkan semua guru PAI untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan Kepala Madrasah, Munji Jakfar, S.Pd.I,M.Pd.I Senin (29/04/2024) di ruang kerjanya.

“Madrasah mengirimkan 5 guru untuk mengikuti kegiatan tersebut. Adapun guru yang dikirim yaitu : Drs.Sukarlan guru Fikih, Agus Ali Rahmad, S.Ag. guru Fikih, Dra. Sukaya guru Al Quran Hadits, Nur Fadlillah, S.Pd. guru Akidah Akhlak dan Atinsiami, S.Pd. guru SKI,” terang Munji.

Sementara itu, Agus Ali Rahmad, S.Ag. salah satu guru yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan tentang rangkaian kegiatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan di rumah makan Ono Sambele yang beralamat di Sebokarang, Wates. Acara dimulai jam 13.00 diawali dengan bacaan Al Fatikhah kemudian dilanjutkan dengan sambutan, ikrar syawalan, pengajian, ramah tamah dan penutup. Dalam acara ramah tamah di isi dengan perkenalan semua peserta yang hadir karena pertemuan ini merupakan pertemuan perdana mgmp PAI secara terpadu,” ungkap Agus.

Selanjutnya Muhammad Muslich Purwanto, S.Pd.I, M.S.I selaku ketua penyelenggara menyampaikan harapannya yang disampaikan ketika memberikan sambutan. “Saya berharap pertemuan ini dapat terus berlanjut agar memudahkan kita dalam berkoordinasi dan berkomunikasi serta dapat berbagi informasi,” harap Muslich.

Guru SKI, Atinsiami, S.Pd. merasa senang dapat mengikuti kegiatan ini. “Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini bisa bertemu dan belajar dengan guru-guru senior,” pungkas Atin. (ami/don)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *