Seksi Pendidikan Madrasah Pantau Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN 6 KP) – Dalam rangka memastikan kelancaran Asesmen Madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) memonitor langsung pelaksanaan Asesesmen Madrasah 2024 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo, Rabu (24/04/2024) pagi. Asesmen ini bertujuan untuk mengevaluasi kompetensi siswa dan kualitas pendidikan yang diberikan oleh madrasah. Tim dari Dikmad yang mengunjungi MTsN 6 Kulon Progo diwakalili oleh Kadir, S.Sos.I., M.S.I., dan Ari Wandaya untuk mengamati proses asesmen yang sedang berlangsung.

Ketua Panitia Asesmen Madrasah MTsN 6 Kulon Progo, Marwati, S.Pd., menyambut baik kehadiran tim Dikmad dan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. “Kami selalu berupaya memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswi kami. Kehadiran tim Dikmad dalam proses asesmen ini sangat membantu kami untuk melakukan evaluasi dan perbaikan,” ujar Marwati.

Ditempat yang berbeda Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I., menyampaikan terimakasih kepada tim monitoring Seksi Dikmad. “Kami, selaku Kepala MTsN 6 Kulon Progo, dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada Tim Monitoring Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk memantau pelaksanaan asesmen di madrasah kami, ” kata Riza.

Selain itu, tim Seksi Dikmad juga memberikan saran dan rekomendasi kepada pihak madrasah untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan asesmen yang akan datang dan proses pembelajaran serta manajemen madrasah. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di MTsN 6 Kulon Progo.

Dengan adanya monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara berkala oleh Dikmad, diharapkan kualitas pendidikan di MTsN 6 Kulon Progo dapat terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi perkembangan akademik serta karakter siswa-siswinya. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *