Farida Rahmawati, MAN 2 Kulon Progo Terima Penghargaan Fasilitator SPAB Kategori Promotor

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Prestasi gemilang kembali diraih oleh salah satu guru di MAN 2 Kulon Progo, Farida Rahmawati, S.Pd, M.Pd. Ia baru-baru ini menerima Piagam Penghargaan sebagai Fasilitator Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) dalam Kategori Promotor dalam Implementasi Satuan Pendidikan Aman Bencana di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka KGPAA Paku Alam X, dalam sebuah acara di Pintu Barat Kompleks Kepatihan Jalan Malioboro Yogyakarta pada Ahad,( 28/04/ 2024).

Kepastian penerimaan penghargaan ini diketahui melalui undangan resmi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan nomor referensi 300.2/1193 tertanggal 25 April 2024.

Farida Rahmawati, yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Kesiswaan di MAN 2 Kulon Progo, menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya. “Saya sangat bersyukur atas penghargaan ini, dan saya melihatnya sebagai bentuk apresiasi atas upaya kolektif kami dalam membangun kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan terhadap bencana di lingkungan pendidikan,” ujarnya.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, dalam tanggapannya terpisah, mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Farida Rahmawati. “Penghargaan ini menjadi bukti nyata akan dedikasi dan komitmennya dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik dan fasilitator dalam memastikan keamanan dan keselamatan lingkungan pendidikan,” kata Kepala MAN 2 Kulon Progo.

Penghargaan ini bukan hanya prestasi individu, tetapi juga merupakan prestasi bagi institusi pendidikan MAN 2 Kulon Progo secara keseluruhan. Keberhasilan Farida Rahmawati sebagai Fasilitator SPAB menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas sekolah dalam mengembangkan program kesiapsiagaan bencana untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa, guru dan pegawai. (sug/ast/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *