Syawalan Orang Tua Siswa, Penyuluh KUA Pengasih Ungkap Amalan Masuk Surga

Kulon Progo (KUA Pengasih) – Menebar salam adalah amalan besar keutamaannya dan dapat memudahkan untuk masuk surga. Penyuluh agama Islam KUA Pengasih Agustinus Prasmono S.Ag menyampaikan hal tersebut dalam acara pengajian syawalan dan doa bersama menghadapi ASPD yang bertempat di SD Negeri Kutogiri pada jum’at (26/4/2024) pagi.

“Menebar salam adalah mudah diantara amalan besar keutamaannya dan dapat menjadi jalan mudah masuk surga, kemudian amalan berikutnya adalah memberikan makanan, menyambung tali silaturahim serta shalat malam,” ungkapnya.

Selanjutnya Prasmono menegaskan bahwa mengucapkan salam dan menjawab salam dengan sesama muslim hendaknya senantiasa diamalkan, demikian juga dengan memberikan makan, menjaga tali silaturahmi juga harus diupayakan, baik dalam momen bulan syawal maupun dalam waktu yang lain dan berusaha untuk melakukan shalat malam disaat orang lain tertidur.

Selain itu juga disampaikan tentang keutamaan mendoakan anak, agar anak-anak diberikan kemudahan didalam menerima dan memahami ilmu,”marilah kita senantiasa mendoakan anak-anak, agar mereka diberikan kemudahan dan kelancaran di dalam menerima dan memahami ilmu yang dipelajari,” Pungkasnya.

Sebelumnya Kepala SD Negeri Kutogiri Jamaludin S.Pd.SD dalam sambutannya mengajak untuk meningkatkan amal kebaikan terkait dengan pengertian bulan syawal yang maknanya adalah peningkatan dan berharap untuk memberikan motivasi serta mendoakan para siswa yang akan menempuh ASPD agar diberikan kemudahan dan kelancaran.

Adapun wahyudi selaku ketua komite sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah telah menghadiri dan mendukung terselenggaranya acara syawalan dan doa bersama menghadapi ASPD, serta memohon bimbingan untuk kebaikan di waktu-waktu yang akan datang.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh orang tua atau wali siswa SD Negeri Kutogiri, para siswa kelas 6, kepala sekolah, guru dan karyawan,pengurus komite sekolah serta tamu undangan lainnya. Acara berakhir dengan doa bersama. (sun/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *