Guru MIN 1 Kulon Progo Ikuti Studi Tiru IKM 

Bantul (MIN1KP) – Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kelas I mengadakan studi tiru tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di MIN 1 Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru kelas 1 MI se-Kabupaten Kulon Progo sebanyak 34 peserta. Hal itu disampaikan guru kelas 1 MIN 1 Kulon Progo, Umi Bariyah, S.Pd.I. di sela-sela mengikuti kegiatan studi tiru di MIN 1 Bantul, Kamis (16/5/2024).

“Studi tiru ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru dalam hal IKM. Dengan mengikuti studi tiru ini saya mendapatkan banyak informasi dan pengalaman tentang bagaimana implementasi kurikulum merdeka khususnya di MIN 1 Bantul. Sehingga nantinya bisa menerapkan di madrasah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Umi mengungkapkan bahwa dalam kurikulum merdeka menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. “Proses pembelajaran dalam kurikulum merdeka menerapkan pembelajaran berdiferensiasi dengan konten, proses, dan produk,” lanjutnya.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, S.Pd.I. M.Pd.I. mengapresiasi kegiatan KKGMI-Kelas 1. “Alhamdulillah banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan KKGMI-Kelas 1. Semuanya bermanfaat dan dapat meningkatkan kompetensi guru-guru kelas 1 MI se-Kabupaten Kulon Progo. Dengan kegiatan studi tiru yang dilaksanakan ini semoga nantinya hal-hal yang baik bisa diterapkan di MIN 1 Kulon Progo,” jelasnya. (cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *