Kegiatan Penguatan Gerakan Pemahaman dan Pengamalan Al-Qur’an Menggelora di Kapanewon Temon

Kulon Progo (KUA Temon) – Kapanewon Temon menjadi pusat perhatian dengan diselenggarakannya kegiatan penguatan Gerakan Pemahaman dan Pengamalan Al-Qur’an (GPPA). Acara yang berlangsung di GOR Balai Desa Karangwuluh kapanewon setempat pada Jum’at (17/05/2024) setelah dilaksanakan pengajian aparat pemerintah se Kapanewon Temon oleh K.H. Rofiudin Muhamad Lutfi Hakim, S.Ag .

Dalam suasana yang penuh semangat dan kekhusyukan, masyarakat Kapanewon Temon turut serta dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mendalami pemahaman serta mengamalkan ajaran suci Al-Qur’an. Para peserta, dari anak-anak hingga dewasa, terlibat dalam berbagai kegiatan interaktif yang menghidupkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Kepala KUA Temon Marqum Muh Zumarodin,S.Pd.I menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan sebagai progam untuk mendalami dan memahami makna Al-Qur’an hingga penerapan ajaran-ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Progam GPPA ini berlangsung sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, semangat untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an semakin menggelora di kalangan warga.” Imbuhnya.

Acara yang diselenggarakan dengan sukses ini mendapat sambutan yang hangat dari berbagai kalangan dan masyarakat setempat. Partisipasi yang tinggi dari berbagai kalangan masyarakat menjadi bukti nyata akan antusiasme dan komitmen untuk mendalami serta mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, kegiatan penguatan Gerakan Pemahaman dan Pengamalan Al-Qur’an di Kapanewon Temon, Kulon Progo, tidak hanya menjadi momentum penting untuk meningkatkan pemahaman agama, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kebersamaan dan kekompakan dalam memperkokoh nilai-nilai keagamaan dalam bingkai kehidupan sosial masyarakat. (zul/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *