Guru MIN 2 Kulon Progo Terbitkan Buku Literasi

Kulon Progo (MIN2KP) – Festival Literasi Kabupaten Kulon Progo 2024 digelar dan merupakan kerjasama antara Komunitas Yuk Menulis dengan Pemda dan Kankemenag Kulon Progo. Ada 7 guru dan Kamad MIN 2 Kulon Progo mengikuti penulisan kisah inspiratif. Hal itu disampaikan Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. di madrasahnya, Selasa (22/5/2024) siang.

“Alhamdulillah guru MIN 2 Kulon Progo tetap semangat mengikuti kegiatan festival literasi dan mendapatkan buku sesuai dengan yang dikirimkan. Kebanyakan merupakan pengalaman pribadi dari guru itu sendiri,” ujarnya.

Adapun guru yang mengikuti festival literasi dari MIN 2 Kulon Progo yakni Ikhsan, S.Pd.I., Fitri Asmawati, S.Pd.I. M.Pd., Saswita, S.Pd.I., Yuli Supriyanto, S.Psi., Umi Khoirul Bariyyah, S.Ag., Juwita Sekar Pratiwi S.Pd., Sri Handani Widiyaningrum, S.Ag. dan Kamad Hartati.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada penulis yang sudah meluangkan waktu untuk menulis dalam memeriahkan festival literasi Kabupaten Kulon Progo 2024. Buku tersebut berjudul Jejak-jejak Perubahan Negeri pada jilid tiga, lima belas, enam belas, dua puluh satu, dan dua puluh dua. Memang setiap sekolah berbeda-beda. Supaya sekolah tidak hanya memiliki buku yang sama. Selain itu bisa mengenal dengan penulis yang lain,” ungkap Hartati.

Dalam buku tersebut juga ikut menulis bersama Pj. Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST. M.T., Kepala Kankemenag, H.M Wahib Jamil., S.Ag. M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Nur Wahyudi, M.M., Kepala Balai Dikmen Heru Santoso, S.Pd. M.eng., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Duana Heru Supriyanta, M.M., Pengawas Madrasah Barokatussolihah, S.Ag. M.S.I., serta Duta Bahasa DIY dan Diajeng Kulon Progo Tri Wahyuni, S.S.

Sementara itu salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Juwita Sekar Pratiwi, S.Pd. merasa bangga. “Saya senang dan bangga bisa menjadi bagian penulis orang-orang hebat. Semoga dengan menulis kali ini menjadi motivasi saya untuk terus berkarya di dunia literasi. Karena dengan menulis maka akan menambah wawasan saya dan menambah koleksi buku yang tidak akan hilang ditelan jaman,” kata Juwita. (dan/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *