IPHI dan KUA Wates Selenggarakan Pelepasan Jamaah Haji Wates 2024

Kulon Progo (KUA Wats) –  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan KUA Wates menggelar kegiatan pelepasan jamaah haji Wates tahun 2024 pada Jumat (04/05/24) di Serambi Masjid Jami’ Wates Kulon Progo. Acara ini dihadiri oleh Panewu Kapanewon Wates Setiawan Tri Widodo, S.Sos., Kepala KUA  Marjuki, S.H.I., M.S.I, Ketua IPHI H. Sutrisno, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas  serta para jamaah haji dan tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kyai Rifqi. Kemudian dalam sambutannya Kepala KUA Wates Marjuki menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran para jamaah haji Kapanewon Wates dan mendoakan agar para jamaah haji mendapatkan kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah hajinya. Disampaikan pula jumlah jamaah haji Wates tahun 2024 ini adalah 57 orang, terdiri dari 37 jamaah reguler, 12 jamaah cadangan, dan 8 jamaah penggabungan. Para jamaah haji akan diberangkatkan dalam dua kloter, yaitu kloter 46 pada tanggal 23 Mei 2024 dan kloter 100 pada tanggal 9 Juni 2024.

Sedangkan Panewu Wates Setiawan menyampaikan rasa syukur bagi para jamaah haji yang diberikan kesempatan dalam istitho’ah haji, semoga sesuai dengan jadwal pemberangkatan sampai tanah haram dan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar. Ia mendoakan semoga para jamaah haji selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Selain itu perwakilan calon jamaah haji Wates, Zunus, menyampaikan pamitan kepada semua pihak. Zunus memohon doa restu agar para jamaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan mudah, lancar dan kembali ke tanah air dan bertemu keluarga dalam kondisi sehat dan selamat.

Adapun Ketua IPHI, H. Sutrisno, berpesan kepada para jamaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan selama di tanah suci. Ia juga mengingatkan para jamaah haji untuk tidak lupa memakai masker dan minum air putih yang cukup.

Acara pelepasan jamaah haji Wates tahun 2024 berakhir dan ditutup dengan pembacaan doa, semoga mendapatkan predikat haji mabrur, aamiin.(lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *