Kafilah MTQ Kulon Progo Mohon Doa Restu PJ Bupati

Kulon Progo (KemenagKP) – Sebanyak 28 Kafilah dan 5 Pendamping berpamitan dan memohon doa restu dengan PJ. Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST., MT., Kamis (02/05/2024) bertempat di Ruang Rapat Menoreh kantor setempat. Pelaksanaan Lomba MTQ XXX Tingkat D.I. Yogyakarta akan dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo pada (04/05), dan akan dibuka di Taman Budaya Kulon Progo (TBK). Dalam acara ini juga dihadiri oleh Asda 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Jazil Ambar Drs. H. Jazil Ambar Was’an, Kabag. Kesra, Agus Hidayat, M.Si., Kepala Kantor Kemenag, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Si., Kepala Seksi Bimas Islam, M. Qomaruzzaman, S.Ag., M.SI., dan Kepala Baznas, Alfanuha Yusida, M.Mat.

Dalam Sambutannya, PJ. Bupati mengatakan bahwa ajang MTQ merupakan sebuah aktualisasi diri atau pengembangan potensi diri, sehingga jangan di anggap sebagai beban berat. Jalanai dengan senag dan nikmati alur prosesnya. Setelah semua proses latihan dan persiapan dilakukan maka tenangkan diri kita sehingga mampu memberikan performa yang terbaik, berdoa dan berserah dirilah kepada Allah SWT untuk memberikan hasil yang terbaik.

” kita patut berbangga dan bersyukur, terjaring sebagai kafilah itu saja sudah termasuk prestasi. Berlomba dengan rasa syukur dan jangan jadikan sebuah beban. Semoga nanti akan lahir juara-juara dari Kulon Progo yang berkualitas  dan akan mewakili Lomba MTQ di tingkat Nasional,” tutur PJ Bupati.

Dalam arahannya Jazil Ambar Was’an mengajak kepada seluruh kafilah untuk berlomba dengan semangat dan ikhlas. ”Mari kita berlomba dengan penuh semangat, anggap saja kita berlomba dirumah sendiri, tentunya memberikan dampak positif tersendiri. Semoga kita diberikan hasil yang terbaik,” paparnya.

Sementara itu, Wahib Jamil mengajak kepada kafilah untuk meluruskan niat secara tulus dan iklas didalam menjalani perlombaan kali ini. Ketika sudah melakukan usaha dan latihan yang maksimal, maka tibalah untuk bertawakal dan berdoa kepada Allah SWT, agar diberikan kemudahan di dalam menjalani perlombaan. ” Jangan lupa memohon doa restu dari orang tua, dan selalu berdoa agar diberikan hasil yang terbaik. Semoga Allah memberikan kemudahan dan pertolongan kepada kita semua, serta diberikan hasil yang terbaik dan maksimal,” pesan Wahib Jamil. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *