Penyuluh KUA Wates Memberikan Motivasi Kelompok Difabel Desa Ngestiharjo

Kulon Progo (KUA Wates) – Kelompok Difabel Desa (KDD) Ngestiharjo menyelenggarakan pertemuan rutin dalam rangka syawalan, posbindu, dan motivasi bagi para anggotanya pada Rabu (08/05/2024). Kegiatan tersebut  dilaksanakan di pendopo balai Kalurahan Ngestiharjo dan dihadiri oleh 25 peserta difabel, selain dari pejabat pemerintah Kamituwa Ngestiharjo Saodah, Arif Bhabinkamtibmas, dan narasumber dari KUA Wates, Luazizah, S.H.I.

Pertemuan diawali dengan pengajian syawalan dan pemberian motivasi bagi para difabel oleh Luazizah. Ia menyampaikan kisah inspiratif tentang dua orang yang salah satunya mengadukan saudaranya kepada Allah SWT. Para peserta kemudian diminta untuk menyimpulkan inti atau makna dari kisah tersebut yakni bahwa selama kita hidup di dunia dan saling berinteraksi maka kita harus saling memaafkan satu sama lainnya.

Selanjutnya, Luazizah memutarkan video motivasi yang berisi tentang pentingnya bersyukur dan tidak membeda-bedakan satu sama lain. Baik manusia normal maupun manusia yang banyak kekurangan baik fisik maupun non fisik. Hikmah yang dapat diambil dari video tersebut adalah bahwa di mata Allah SWT, yang membedakan manusia adalah ketakwaannya. Selain itu ia juga menambahkan agar para difabel tetap semangat dalam menjalani hidup dan berpesan agar para difabel tidak berkecil hati serta terus berkarya untuk mencapai cita-citanya.

Pejabat Kamituwa Ngestiharjo, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada KDD Ngestiharjo atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para difabel, baik secara spiritual maupun mental.

Kemudian KDD dilanjutkan dengan kegiatan posbindu untuk memantau kesehatan para difabel, termasuk pemeriksaan berat badan, tinggi badan, tensi darah, dan gula darah.

Pertemuan rutin KDD Ngestiharjo ini merupakan salah satu bentuk komitmen kalurahan Ngestiharjo dalam mewujudkan desa inklusif, yaitu desa yang ramah dan inklusif bagi semua kelompok masyarakat, termasuk penyandang disabilitas.(lua/dpj)

1 reply
  1. PTS Terbaik
    PTS Terbaik says:

    Apa yang disampaikan oleh Luazizah kepada para peserta difabel dalam pengajian syawalan tersebut? Jangan ragu untuk berbagi pendapatmu tentang bahasa pemrograman! Temukan solusi dan informasi terbaru di PTS Terbaik!

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *