16 Siswa MAN 1 Kulon Progo Diterima di PTN Jalur Prestasi

Kulon Progo (MAN1KP) – Pengumuman kelulusan kelas XII tahun 2024 serentak digelar pada Senin (6/5/2024) lalu. Demikian juga dengan MAN 1 Kulon Progo yang memanfaatkan momentum kelulusan dengan menggelar Wisuda Purna Siswa di halaman madrasah setempat. Pada kesempatan tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani mewisuda sejumlah 155 siswa kelas XII. 16 di antaranya adalah siswa yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur prestasi, yakni Aisyah Rahma Salsabila (S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga-UNY), Friska Navega (S1 Pendidikan Bahasa Perancis-UNY), Fatimatuz Zahro (S1 Pendidikan Bahasa Perancis-UNY), Ristiana Puji Astuti (D4 Pengobatan Tradisional Indonesia-UNY), Halwa Eka Suci (S1 Kimia-UNY), Naisya Febri Purshanda (S1 Teknik Mekatronika-UNY), Ramaski Aswin Kristanto (S1 Keolahragaan-UNY).

Tiara Maharani (S1 Sastra Jawa-Unes), Rahcelia Dwi April Liani (S1 Sains Biomedis-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Fatimah Rizqiana Nur R. (S1 Kimia- UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Ana Wahyu Safitri (S1 Pendidikan Biologi- UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Silvia Dewi Septania (S1 Biologi- UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Galih Wibisono (D3 Budidaya Ternak-Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto), Diky Arles Kurnia (S1 Teknik Kimia-UPN Veteran Yogyakarta), Rian Efendi Pradana (S1 Teknik Kimia-UPN Veteran Yogyakarta), Shafira Nur Ramadhani (D4 Keperawatan Anestesiologi-Poltekkes Kemenkes Yogyakarta).


Kepada keenambelas siswa yang telah diterima di Pergurun Tinggi Negeri tersebut, Kamad Wahdan menyampaikan apresiasinya. “Selamat bagi siswa yang sudah diterima di PTN, sukses selalu dan jangan lelah untuk terus belajar. Kemudian untuk yang kebetulan belum rezeki, jangan menyerah masih banyak jalan menuju itu dan pastinya nanti juga akan sukses dengan pilihannya masing-masing,” pesan Wahdan. “Begitu juga dengan yang ingin langsung terjun di dunia kerja, silahkan bekal yang sudah diperoleh di bangku madrasah maupun pengalaman yang selama ini Anda peroleh bisa Anda aplikasikan di dunia kerja. Jujur dan kerja keras merupakan salah satu kunci sukses. Insya Allah setiap langkah kita akan selalu dimudahkan-Nya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wahdan juga berharap seluruh siswa yang diwisuda pada kesempatan tersebut dapat menjadi generasi yang sukses dunia dan akhirat, serta berguna bagi masa depan diri, keluarga dan bangsa. (ha/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *