Siswa MTsN 2 Kulon Progo Gelar Demo Masak Praktik Prakarya

Kulon Progo (MTsN 2 KP) – Demo memasak dalam rangka praktik pembelajaran prakarya. Kegiatan dilakukan pada hari Selasa pagi, (21/05/2024) di Hall MTsN 2 Kulon Progo. Demo memasak diikuti oleh kelas IX yang terbagi dalam 20 kelompok. Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah, Muhammad Muslich Purwanto, S.Ag.,M.Pd di sela-sela aktivitasnya.

Guru Mata Pelajaran Prakarya MTs Negeri 2 Kulon Progo, Tri Puji Atuti, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para siswa agar gemar memasak dan terbiasa membantu orang tuanya dalam kegiatan memasak dan mengerjakan aktivitas lainnya di rumah.

Demo memasak kali ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB Jenis masakan yang disajikan antara lain nasi sayur, lauk, snack/kudapan, buah dan minuman. Setelah itu akan dinilai kekompakan kelompok, tampilan dan rasa masakan.

“Saya merasa senang dan bahagia bisa mengikuti kegiatan ini, bisa membuat aneka olahan resep masakan dengan teman-teman”, ungkap Khofifatul Isnayati dari kelompok 2.

Nabil Lutfhi Arrasyid, dari kelompok 1 juga mengatakan, “Saya sangat senang bisa praktik memasak. Ada keasyikan tersendiri dalam kerjasama tim. Apalagi diakhiri dengan makan bersama hasil masakan kami, luar biasa”, imbuhnya.
(uji/don)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *