Seksi Dikmad Monitoring ASPD-BK MIN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN1KP) – Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPD-BK) serentak diselenggarakan oleh jenjang SD/MI di DIY pada 20 – 22 Mei 2024. Pelaksana Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Kadir, S.Sos.I. M.SI bersama tim melakukan monitoring pelaksanaan ASPD-BK MIN 1 Kulon Progo. Monitoring dilaksanakan di MTsN 2 Kulon Progo, Senin (20/5/2024). Hal ini dilakukan karena ASPD-BK MIN 1 Kulon Progo dilaksanakan di MTsN 2 Kulon Progo dengan alasan keterbatasan fasilitas komputer.

Kadir mengungkapkan harapannya atas pelaksanaan ASPD-BK di MIN 1 Kulon Progo. “Semoga pelaksanaan ASPD-BK MIN 1 Kulon Progo berjalan dengan lancar sampai akhir. Harapannya siswa mendapatkan nilai yang memuaskan sesuai dengan kemampuannya,” ungkap Kadir.

Pelaksanaan ASPD-BK tahun 2024 diikuti oleh 57 siswa kelas VI MIN 1 Kulon Progo yang terbagi dalam dua ruang ujian. Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, S.Pd.I. M.Pd.I. menjelaskan persiapan ASPD-BK madrasahnya. “Tim ASPD MIN 1 Kulon Progo telah berusaha secara intensif membimbing dan membekali siswa dengan materi yang menunjang. Hal itu sebagai bekal dan penguatan untuk siswa belajar dalam meraih hasil yang terbaik,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasmad menjelaskan tujuan dilaksanakannya ASPD-BK tingkat SD/MI. “ASPD-BK dilaksanakan bukan sebagai penentu lulus atau tidaknya siswa. Tetapi untuk memetakan mutu pendidikan siswa serta sebagai alat seleksi masuk ke jenjang pendidikan berikutnya,” pungkas Kamad.  (cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *