Tingkatkan Keimanan ASN Kapanewon, Penyuluh  KUA Sentolo Giatkan Pengajian

Kulon Progo (KUA Sentolo) – Penyuluh Agama Islam KUA Sentolo mengadakan pengajian rutin di Mushola Al Ikhlas Sentolo pada hari Rabu (15/5/24) untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Acara ini dihadiri oleh pegawai Kapanewon Sentolo, KUA, PKH, KPKD, pendamping desa, dan PLKB.

Rohman, S.Ag., penyuluh agama Islam KUA Sentolo, menyampaikan dalam tausiahnya bahwa takwa dibagi menjadi tiga tingkatan yakni Al Awam, Al Muta’alim, dan As Sabiq.

Menurut Rohman bahwa yang dimaksud Al Awam adalah tipologi orang yang banyak berkeluh kesah, komentar, dan mudah marah.

Sedangkan Al-Muta’alim merupakan tipe seseorang yang mampu untuk menahan diri dalam segala hal.

Selanjutnya yang dimaksud As Sabig yaitu tipe seseorang yang menikmati kesulitan dan ujian, menyambung silaturahmi, memberi kepada orang lain tanpa pamrih, dan memaafkan orang yang menzalimi,” ujar Rohman.

Kepala KUA Sentolo, Wildan Isa Ansori, S.H.I.,M.H.,  saat ditemui diruang kerjanya memberikan apresiasi penyelenggaraan pengajian tersebut. ” Saya sangat mendukung  pelaksanaan kegiatan pengajian secara istiqomah dan kontinyu, hal ini dikarenakan sebagai upaya dan sarana untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan keimanan para pegawai di lingkungan Kapanewon Sentolo, “tegasnya.

Ia juga berharap dengan pengajian ini, para pegawai dapat terhindar dari sifat tercela dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya ilmu beragama.

Pengajian ini merupakan salah satu upaya KUA Sentolo untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama Islam bagi masyarakat. Dengan meningkatkan ketaqwaan, diharapkan para pegawai Kapanewon Sentolo dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.(col/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *