Tingkatkan Semangat Pendidikan: MTsN 6 Kulon Progo Adakan Upacara Peringati Hardiknas

Kulon Progo (MTsN6KP) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo menggelar upacara yang penuh semangat dan makna. Upacara dilaksanakan, Kamis (2/5/2024) bertempat dihalaman madrasah. Dihadapan siswa, guru, dan pegawai, upacara tersebut menjadi momen penting untuk merefleksikan peran pendidikan dalam pembangunan bangsa.

Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di MTsN 6 Kulon Progo dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila sebagai komitmen untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan karakter bangsa. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I. dalam pidatonya membacakan sambutan Kemendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, dalam sambutannya Kemendikbudristek mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru yang menjadi garda terdepan dalam menjalankan gerakan Merdeka Belajar dan mengajak terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar.

Hari Pendidikan Nasional bukanlah sekadar perayaan rutin setiap tahun, tetapi merupakan panggilan jiwa bagi setiap insan pendidikan untuk merefleksikan peran dan kontribusi kita dalam membangun masa depan bangsa. Pendidikan bukanlah sekadar hak, tetapi juga amanah yang harus kita junjung tinggi dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Di MTsN 6 Kulon Progo, kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu menuju kemajuan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan akses pendidikan yang berkualitas bagi setiap siswa, tetapi juga membentuk karakter yang tangguh dan berintegritas, tambah Riza.

Dalam suasana yang penuh kebanggaan dan haru, MTsN 6 Kulon Progo menegaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam mencetak generasi penerus yang cerdas, berintegritas, dan berbudaya, sebagai bentuk kontribusi nyata dalam membangun masa depan bangsa yang gemilang. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *