Komitmen Cegah Stunting, Penyuluh Agama Islam Girimulyo Berikan Pembinaan di Posyandu

Kulon Progo (KUA Girimulyo) –  Penyuluh Agama Islam KUA Girimulyo berikan pembinaan di Posyandu Nuju Sehat Padukuhan Kedung Tawang Kalurahan Purwosari Kapanewon setempat.  Pembinaan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi lembaga dan instansi terkait di tingkat kapanewon. Acara terselenggara pada Jumat (14/06/2024) pagi.

Penyuluh Agama Islam KUA Girimulyo R. Achmad Rifai, S.Sos. dalam pembinaannya menyampaikan  pentingnya sehat dan kuat dalam pandangan agama Islam. Dirinya mengutip sebuah hadits riwayat Muslim yang artinya Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah, dan pada keduanya ada kebaikan.

Ia berharap kepada peserta kegiatan agar dapat meningkatkan kesehatan khususnya pencegahan stunting. “ menjaga kesehatan merupakan bagian dari ibadah, dan kebersihan sebagian dari iman”, tuturnya dihadapan orang tua balita dan lansia padukuhan setempat.

Lebih lanjut Achmad Rifai menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dirinya mengharapkan  bahwa kegiatan-kegiatan  lintas sektoral terus dilaksanakan demi tercapainya tujuan yang baik, khususnya pencegahan stunting di wilayah Kapanewon Girimulyo.

Selain dari KUA Girimulyo dalam acara tersebut dihadiri dari Pemerintah Kapanewon setempat, Puskesmas 2 Girimulyo, Koramil, Balai Penyuluhan Pertanian, BPOM D.I. Yogyakata dan Pemerintahan Kalurahan Purwosari.(rar/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *