Kyai Sajadi Damanhuri Wafat, Kankemenag Kulon Progo Turut Berduka Cita

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo turut berduka cita atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tirto Kusuman, Dondong, Bendungan, Wates, Simbah Kyai Sajadi Damanhuri. Salah satu teladan dan panutan umat di Kulon Progo tersebut meninggal dunia. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela aktivitas di kantornya, Jum’at (7/6/2024) pagi.

“Innalillahi wa inna ililaihi raji’un. Telah meninggal dunia dengan tenang, Simbah Kyai Sajadi Damanhuri. Beliau adalah salah satu sosok panutan dan teladan bagi umat di Kulon Progo,” ujarnya.

“Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal shalihnya, dan diampuni segala dosa-dosanya. Mudah-mudahan almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan semoga dapat tabah, sabar, dan ikhlas menerima ketentuan Allah ini,” imbuh Kakan.

“Kita sangat berduka dengan meninggalnya Simbah Kyai Sajadi Damanhuri. Semoga perjuangan beliau dalam memajukan pendidikan Agama Islam ini dapat menjadi inspirasi bagi kita sebagai generasi penerus,” pungkas Jamil. (abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

2 replies
  1. M. Qomaruzzaman Bimas Islam KP
    M. Qomaruzzaman Bimas Islam KP says:

    Sosok panutan dan pemomong umat, semoga kita dapat meneruskan perjuangan Beliau, Aamiin.

    Balas
    • Bambang Sugianto
      Bambang Sugianto says:

      Almarhum sosok Simbah Kyai Sajadi Damanhuri bukan hanya panutan bagi umat Islam Kulon Progo tetapi beliau juga merupakan sosok figur yang tegak lurus dalam menegakkan syiar Islam dan sangat menghargai sekali para pendahulunya terutama yang selalu berjuang dalam dalam menegakkan agama Islam. Semoga jasa-jasa Almarhum dalam menegakkan syiar Islam mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah Swt. dan kita yang ditinggalkan dapat meneruskan perjuangan beliau.
      Alhamdulillah perjuangan Simbah Kyai Sajadi Damanhuri, saat ini telah diwariskan dan dilanjutkan oleh putranya yaitu Kyai Mustajab.
      Semoga dibawah kepemimpinan putranya Kyai Mustajab Pondok Pesantren Tirto Kusuman, Dondong, Bendungan, Wates semakin maju dan berkembang, Aamiin … 🤲

      Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *