MAN 2 Kulon Progo Gelar Rapat Kerja di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah

Karanganyar (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo mengadakan Rapat Kerja (Raker) di Hotel Grand Bintang Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah pada Rabu-Kamis, (12-13/06/2024). Acara Pembukaat Raker tersebut dihadiri olleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Ketua Komite MAN 2 Kulon Progo, Kepala Tatausaha, serta pegawai dan guru MAN 2 Kulon Progo.

Kepala MAN 2 Kulon Progo Hartiningsih, M.Pd, menyampaikan sambutan yang menekankan pentingnya kerjasama dan inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Ia juga menyampaikan bahwa walaupun MAN 2 Kulon Progo telah menjalani berbagai audit, yang terakhir adalah audit dari Itjen Kemenag RI, dengan hasil audit sangat baik. Ia mengajak untuk selalu berikhtiar untuk mewujudkan generasi yang cerdas, dan berakhlak mulia. Ia juga menjaga soliditas dan bahu membahu semakin memajukan pendidikan di MAN 2 Kulon Progo.

Kepala Seksi Pendidikan Kantor Kemenag Kulon Progo, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd., MM yang memberikan panduan dan motivasi bagi seluruh peserta. Pengawas Madrasah, Hj. Kalimah, S.Ag, MA, saat menyampaikan materi Peningkatan Kualitas Pelayanan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, menyampaikan informasi berkenaan dengan Akreditasi Sekolah/Madrasah pada tahun yang akan datang akan menggunakan isntrumen baru, yang lebih sederhana daripada instrumen yang lama. Ia mengajak MAN 2 Kulon Progo untuk menghadapinya. Selanjutnya MAN 2 Kulon Progo untuk meningkatkan inovasi dalam pembelajaran.

Ketua Komite MAN 2 Kulon Progo, Asnawi, selalu mendukung peningkatan pelayanan pendidikan. Misalkan ada kenaikan SOP (Sumbangan Operasional Pendidikan) harus berimbas pada pelayanan pendidikan kepada para siswa.

Selama dua hari tersebut, berbagai agenda penting dibahas untuk meningkatkan mutu pendidikan dan administrasi di MAN 2 Kulon Progo. Para peserta aktif berpartisipasi dalam diskusi dan penyusunan program kerja untuk tahun ajaran yang akan datang. (sug/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *