MIN 1 Kulon Progo Gelar Market Day dalam Kegiatan P5

Kulon Progo (MIN1KP) – MIN 1 Kulon Progo mengelar kegiatan market day. Tujuan diadakan market day adalah untuk melatih kewirausahaan siswa. Kewirausahaan itu sendiri merupakan salah satu tema dari P5.

Dengan demikian ke depannya siswa diharapkan mempunyai keterampilan berwirausaha. Kegiatan Market Day itu diadakan di halaman madrasah setempat, Jum’at (21/6/2024).

Kepala Madrasah, Kasmad Rifangi mengungkapkan tentang kegiatan Market Day di sela-sela kegiatan. “Kegiatan Market Day diikuti oleh siswa kelas IV dan V. Tiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok berjualan secara bersama-sama dan akan dikunjungi oleh semua siswa serta orangtua sebagai pembelinya,“ ucap Kasmad. “Barang yang dijajakan adalah makanan yang dapat menarik para pembeli dan pemilihan jenisnya diserahkan kepada siswa,“ imbuh Kasmad.

Salah satu wali siswa kelas VA, Riyanti merasa senang mendapatkan laba. “Saya merasa senang mendapatkan laba. Saya usul agar kegiatan market day ini sering diadakan. Alhamdulillah makanan yang dijual bisa habis terjual,“ucapnya. (atk/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *