Sastra ClassSix MIMUDAKU Karya Siswa MIM Kenteng

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Karya sastra banyak macamnya. Salah satunya adalah puisi. Sastra antologi puisi merupakan karya kelas VI serta diberikan kepada Majelis Dikdasmen PDM Kulon Progo dan PCM Sentolo pada Sabtu (23/6/2024) di panggung wisuda purna siswa MIM Kenteng.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi tinggi hasil karya kelas VI yang sudah menjadi buku. “Selamat dan sukses untuk hasil karya sastra kelas VI. Sebuah kado yang istimewa bisa diberikan kepada PDM Kulon Progo dan PCM Sentolo. Semoga bisa menginspirasi siswa-siswi madrasah untuk tidak takut berkarya,” jelas Kamad.

Guru kelas VI, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. menyampaikan rencana pemberian kado karya sastra dari kelas VI. “Pada momen wisuda ini kami dan siswa-siswi kelas VI berupaya bisa memberikan kado spesial. Kado ini merupakan sebuah buku hasil karya sastra puisi dari kelas VI. Adapun judul dari karya ini adalah Sastra Class Six MIMUDAKU,” ujar Rizco.

“Alhamdulillah terdapat 25 sastra puisi yang berhasil ditulis. Dalam kurun waktu 2 bulan proses tulis, rekap, dan design layout bersama penerbit. Cetakan perdana kami adalah 5 buku untuk para pejabat yang menjadi penasehat dan pembimbing madrasah kami. Pada kesempatan wisuda 2 buku kami serahkan secara langsung kepada Majelis Dikdasmen PDM KP dan PCM Sentolo,” tambah Rizco.

Siswa kelas VI, Felisa Maharani sebagai penyumbang 2 puisi dalam buku Sastra Class Six MIMUDAKU. “Alhamdulillah kami dapat berkarya lewat puisi. Buku kecil sederhana ini adalah antologi puisi kami tentang madrasah kami. Semoga PDM Kulon Progo dan PCM Sentolo bisa menerima hasil karya kami,” ungkap Felisa. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *