SKOR Kinerja Pencapaian Mutu MAN 2 Kulon Progo Tahun 2023: 98

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo kembali meraih prestasi Kinerja Program BOS 2023 dan 2024. Hal tersebut diketahui dalam pemaparan hasil audit Inspektorat Jendral (Itjen) Kemenag yang dilaksanakan pada Sabtu, (08/06/2024) bertempat di Gedung Riptaloka Kantor Kemenag Kulon Progo. Acara ini dihadiri oleh para Auditor Inspektorat Jenderal Kemenag RI, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd., MM, beserta jajarannya, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, beserta tim keuangan, dan Kepala MTsN 2 Kulon Progo dan jajaran tim keuangan.

Melia Fauziah selaku Pengendali Teknis Tim  Auidit  Itjen Kememag RI menyampaikan beberapa poin penting terkait hasil audit, di antaranya:

  • MAN 2 Kulon Progo telah membuat EDM dan E-RKAM sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Pengadaan barang dan jasa telah dilaksanakan melalui E-PURCHASING.
  • Pembayaran honor dan kegiatan telah sesuai dengan ketentuan dan tidak melebihi standar biaya.
  • MAN 2 Kulon Progo telah melakukan penataan administrasi BOS dengan baik, termasuk memisahkan SPM dana BOS dengan SPM.

Prestasi ini juga dibuktikan dengan raihan MAN 2 Kulon Progo dalam Evaluasi Diri Madrasah (EDM). Madrasah ini berhasil mencapai SKOR Kinerja Pencapaian Mutu (SKPM) 90,4 untuk tahun 2022 dan 98.0 untuk tahun 2023.

Kasi Dikmad Kemenag Kulon Progo, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd., MM, menyampaikan apresiasi atas kinerja dan komitmen MAN 2 Kulon Progo dalam menjalankan tata kelola madrasah yang baik dan akuntabel. MAN 2 Kulon Progo telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tata kelola madrasah yang baik dan akuntabel. Hal ini dibuktikan dengan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku, serta pengelolaan keuangan yang transparan dan bertanggung jawab.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas pencapaian ini. “Kami bersyukur atas capaian ini, yang merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh civitas MAN 2 Kulon Progo, utamanya tim keuangan. Kami juga berterima kasih atas bimbingan dan arahan para auditor, dan Kasi Dikmad Kemenag Kulon Progo. Prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas madrasah dan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik. MAN 2 Kulon Progo selalu menjunjung tinggi trasparansi,” tutur Hartiningsih.

Prestasi membanggakan ini menjadi bukti nyata komitmen MAN 2 Kulon Progo dalam mewujudkan madrasah yang unggul dan berprestasi. Madrasah ini terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi generasi muda bangsa. (sug/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *