Dua Siswa MI Muhammadiyah Selo Juara II Bupati Cup V Pencak Silat Tapak Suci

Kulon Progo (MISEL) – Dua siswa MI Muhammadiyah  Selo memperoleh Juara 2 pada Pertandingan  Bupati Cup V Pencak Silat Tapak Suci tingkat SD/MI sederajat. Mereka adalah  Irsyaad Gilang Pratama (siswa kelas 5) dan Fadhil Alif Ramadhan (siswa kelas 4). Perlombaan diselenggarakan  di GOR Cangkring, Wates selama dua hari, Sabtu-Ahad (22-23/6/2024).

Pelatih Tapak Suci, Faizal Yuda, S.Pd. merasa bangga, karena anak didiknya telah berhasil meraih Juara 2  tingkat kabupaten Kulon Progo. “Semula Irsyaad Gilang Pratama, yang biasa dipanggil Icad masih ragu, mau ikut lomba apa tidak. Setelah saya motivasi, akhirnya Icad mantap berlatih dan mendaftarkan diri, ikuti  Pertandingan Bupati Cup V Pencak Silat Tapak Suci. Alhamdulillah, Icad berhasil merebut Juara 2 pada kelas E1 Putra,” ungkapnya.

Di sela-sela pertandingan Pendamping Lomba, Hanik Mardhiyatin selalu memotivasi Icad dan Fadhil. “Ayo semangat, ya.  Perhatikan nasehat Kak Faizal, dan  mohon doa restu ibu  supaya menang,” ungkap Hanik.

“Dengan kemantapan dan semangat berlatih, alhamdulillah Icad  mampu merebut Juara 2 pada  kelas E1 Putra. Sementara Fadhil meraih Juara 2 kelas Bebas 2 Putra,” tambahnya.

Kesuksesan  tercapai berkat kerjasama yang baik dari semua pihak baik kepala madrasah, pelatih, pendamping, orang tua, dan warga madrasah. Kepala Madrasah, Supilah, S.Pd.I. M.Pd. mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik semua pihak. ”Terima kasih anak-anakku. Kalian telah gigih berlatih dan berprestasi. Terima kasih Pelatih, pendamping, dan orangtua wali yang telah mendukung pertandingan dari awal hingga akhir. Selamat bagi pemenang, dan teruslah berlatih bagi yang belum juara. Masih ada kesempatan di masa mendatang,” pesan Supilah. (hnk/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *