Empat Siswa MTsN 3 Kulon Progo Terima Anugerah Juara KSM

Kulon Progo (MTsN3KP) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo menggelar acara Penganugerahan Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di ruangan PLHUT setempat pada Selasa,(16/07/2024). Penganugerahan juara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para juara KSM tingkat kabupaten yang telah berlangsung pada 1-3 Juli 2024 di dua titik lokasi pelaksanaan.

Penganugerahan juara diberikan kepada para siswa yang meraih juara baik di tingkat MTs maupun MA. Dalam kesempatan tersebut, 4 siswa MTsN 3 Kulon Progo memperoleh penghargaan dan berkesempatan hadir pada acara tersebut. Para siswa tersebut antara lain Rafif Nujud Santoso, Gita Dian Pratiwi dan Ninda Galuh Mughina yang semuanya dari kelas 7c memperoleh juara 1 beregu tingkat MTs serta Hafidz Azzahra Salsabila dari kelas 9c berhasil meraih juara 3 IPS terintegrasi tingkat MTs.

Dalam laporannya, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd, M.M sekaligus ketua pelaksanaan KSM tingkat kabupaten menyampaikan bahwa KSM berjalan lancar berkat kerjasama semua pihak dan mengucapakan terima kasih kepada segenap panitia, tim IT, dan K2M. KSM dilaksanakan dalam beberapa tahap mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, final, dan grandfinal yang akan dilaksanakan di Maluku pada 4 September 2024 mendatang. KSM tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena kesempatan untuk berkompetisi ditingkat provinsi dibatasi hanya untuk juara 1.

Sambutannya ditutup dengan sebuah pantun motivasi. “ Putus cinta sakitnya luar biasa, lebih sakit sudah putus tapi masih cinta. Yang belum juara jangan putus asa, tahun depan tunjukkan prestasimu yang luar biasa”, pungkasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd. turut hadir memberikan sambutan, pembinaan sekaligus motivasi kepada para juara. Dalam sambutan motivasinya, Wahib Jamil menyampaikan pesan kepada para juara agar terus meluruskan niat, kedepankan integritas dan kejujuran, optimis dan penuh semangat, sempurnakan ihtiar, doa dan tawakal.   Sambutan ditutup dengan pantun apresiasi untuk para siswa. “Pergi ke sawah panen cabai, pedas rasanya tidak apa-apa. KSM Kulon Progo telah usai, selamat dan sukses untuk para juara”, pungkasnya.

Sementara salah satu penerima piala, Gita Dian Pratiwi mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya bisa ikut menghadiri ajang bergengsi tersebut. “Tentu sangat bangga dan bahagia bisa berkesempatan berfoto dengan bapak kepala kantor”, ungkap Gita. (mrt/ftr/don)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *