Guru dan siswa MTsN 3 Kulon Progo Menjadi Petugas Upacara Tingkat Kapanewon Nanggulan

Kulon Progo (MTsN3KP) – Lembaga Pemerintahan Kapanewon Nanggulan meminta Guru dan Siswa MTsN 3 Kulon Progo berpartisipasi sebagai petugas upacara pada kegiatan Upacara bendera hari Rabu,  (17/07/2014). Kegiatan ini merupakan agenda bulanan kapanewon. Pada kesempatan ini upacara dilaksanakan di Lapangan Tanjungharjo Nanggulan Kulon Progo.

“Upacara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin ASN di wilayah Kulon Progo pada umumnya dan Kapanewon Nanggulan pada khususnya”, ungkap Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H. pada awal sambutannya sebagai pembina upacara.

Pada kegiatan tersebut MTsN 3 Kulon Progo mengirimkan 1 pleton paduan suara, satu pleton barisan siswa putra, satu pleton barisan siswi putri, dan Bapak/Ibu Guru Petugas Bendera.

Bapak/Ibu Guru yang bertugas sebagai petugas bendera antara lain Taufik Andi Wibowo, Fitri Astuti, dan Sigit. Selain itu beberapa Bapak/Ibu Guru juga hadir sebagai perwakilan peserta upacara dari MTsN 3 Kulon Progo.
Upacara tentunya memiliki berbagai manfaat untuk siswa. Menurut Sukarlan, salah satu guru MTsN 3 yang mengikuti upacara disampaikan bahwa upacara dapat menanamkan sikap disiplin, melatih tanggung jawab, dan mendidik keterampilan baris berbaris.

Dalam kesempatan upacara tersebut, siswa juga dapat melihat banyak figur pimpinan dihadapan mereka di kalangan pemerintahan, ada Panewu, Kapolsek, Lurah, Guru, dan Tenaga Kesehatan.” Semoga siswa siswi dapat membangun opini, cita-cita pekerjaaan kelak di kemudian hari.” Imbuh Sukarlan. (mrf/ami/don)

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *