KUA Temon Sukseskan Pelaksanaan PIN Polio di Wilayahnya

Kulon Progo (KUA Temon) – KUA Temon turut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan PIN polio di Balai Desa Kedundang dan Demen yang dilaksanakan pada Rabu (24-7-2024).

Kepala KUA Temon Marqum Muh Zumaroddin, S. Pd. I menyampaikan bahwa Islam mengajarkan kepada umatnya supaya berikhtiar untuk hidup yang sehat dan kuat, sebagaimana  disebutkan dalam sebuah hadist yang artinya: “Mukmin yang kuat lebih baik dari mukmin yang lemah.” Juga disebutkan dalam surat surat an nisa’ ayat 9 yang artinya “ Hendaklah  takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan di belakang mereka keturunan yang lemah yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) nya.” Untuk itu KUA Temon mendukung akan adanya program Pekan Imunisasi Nasional PIN folio yang saat ini sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan itu Marqum juga turut membantu meneteskan vaksin polio kepada sasaran. Di informasikan bahwa sasaran pelaksanaan vaksinasi di Kedundang berkisar 200 anak, sedang di demen sekitar 160 anak. Adapun yang menjadi sasaran vaksinasi folio ini adalah anak yang berusia 8 tahun kurang sehari.

Untuk diketahui bahwa  pelaksanaan PIN polio di kedua desa tersebut dibawah koordinasi Puskesmas 1 dan pelaksanaannya juga disaksikan dan dibantu oleh KUA, Polsek, dan koramil Temon. (zul/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *