MAN 2 Kulon Progo Gelar Upacara Bendera Sambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo menggelar upacara bendera dengan penuh semangat di halaman Aula Gedung Pusat Terpadu Kampus Pusat pada Senin (15/7/2024)pagi. Upacara ini menandai dimulainya Tahun Ajaran Baru 2024/2025 yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika MAN 2 Kulon Progo, seluruh guru, pegawai, dan siswa kelas X, XI, dan XII.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala MAN 2 Kulon Progo, Ibu Hartiningsih, M.Pd. Sedangkan petugas upacara dilaksanakan oleh para peserta ekstrakurikuler Pleton Inti (Tonti), petugas kesehatan dari organisasi kesiswaan PIK-R PMR.

Dalam amanatnya, Hartiningsih menyampaikan selamat datang kepada para siswa baru dan mengajak mereka untuk bersama-sama meraih cita-cita di MAN 2 Kulon Progo. “Selamat datang para siswa baru. Mari bersama-sama meraih cita-cita di MAN 2 Kulon Progo,” ajak Hartiningsih. Ia juga menyampaikan kabar gembira bahwa tahun ini 70 siswa MAN 2 Kulon Progo telah diterima di perguruan tinggi negeri. “Berita gembira, tahun ini 70 siswa MAN 2 Kulon Progo diterima di perguruan tinggi negeri!,” ungkap Hartiningsih dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Hartiningsih mengajak seluruh siswa untuk menjadikan Tahun Ajaran Baru 2024/2025 ini sebagai momentum untuk meraih prestasi yang lebih gemilang. “Mari kita jadikan Tahun Ajaran Baru 2024/2025 ini sebagai momentum untuk meraih prestasi yang lebih gemilang!” tegas Hartiningsih.

Pada kesempatan ini, Hartiningsih juga memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo. “Saya ucapkan selamat kepada para siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo!” ujar Hartiningsih.

Upacara bendera berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Semangat para siswa baru terlihat jelas dalam mengikuti seluruh rangkaian upacara.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piala kepada para siswa berprestasi. Para siswa berprestasi ini telah menorehkan prestasi di berbagai bidang, seperti O2SN Kulon Progo, FLS2N, classmeeting, lomba kuliner dalam rangka Idul Adha 1445 H, dan panen karya P5P2RA.

MAN 2 Kulon Progo berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan terbaik bagi para siswanya dan mengantarkan mereka menuju masa depan yang gemilang. “MAN 2 Kulon Progo berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan terbaik bagi para siswanya dan mengantarkan mereka menuju masa depan yang gemilang,” kata Hartiningsih dalam menutup sambutannya. (gia/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *