Ketua OSIS MTsN 1 Kulon Progo Narasumber Podcast Reboan

Kulon progo (MTsN1KP) – Program bincang santai Kemenag Kulon Progo yang terbungkus dalam Podcast Reboan mengundang Ketua OSIS MTsN1 Kulon Progo, Abiyyi Fadhlurrohman pada Rabu (14/8/2024) bertempat di studio Kemenag KP. Bersama Ketua OSIS MAN 1 Kulon Progo dan dipandu oleh Kak Dini dari MAN 2 Kulon Progo, Abiyyi dapat menjawab pertanyaan dengan santai. Perbincangan yang mengangkat tema Makna Kemerdekaan dalam Pandangan Pelajar ini memberikan informasi kepada para pemirsa tentang makna kemerdekaan di mata remaja saat ini.

Menurut Abiyyi, banyak cara yang bisa dilakukan pelajar dalam mengisi kemerdekaan. “Menurut saya cara pelajar mengisi kemerdekaan banyak sekali. Selain belajar dengan sungguh-sungguh agar suatu saat menjadi orang yang dapat melanjutkan pembangunan bangsa, dapat juga dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan sebanyak-banyaknya. Karena dalam kegiatan tersebut dapat memunculkan bakat kemampuan yang dimiliki. Kebetulan tahun lalu saya ikut lomba mendongeng Bahasa Jawa, dan alhamdulillah saya bisa menjadi terbaik ke-3. Tahun ini ikut lagi tapi sayang belum beruntung. Selain itu, beberapa hari yang lalu, saya ikut juga kegiatan LBB atau Tonti, yang semoga bisa juara juga seperti tahun lalu,” terang Abi.

“Dukungan orang tua sangat penting untuk saya dalam berorganisasi. Karena kalau orang tua, keluarga memberi suport tentu perjalanan saya dalam belajar berorganisasi, mengembangkan kemampuan yang saya miliki menjadi lancar tanpa ada hambatan. Berorganisasi melatih saya mandiri dan memunculkan bakat kemampuan yang saya miliki. Saya jadi bisa belajar bersosialisasi dan belajar tampil di muka publik. Hal itu sangat penting untuk perjalanan saya ke depannya,” lanjut Abi.

“Untuk teman-teman yang saat ini masih belajar, mari kita senantiasa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dengan cara yang berbeda sesuai kemampuan dan potensi masing-masing. Selain itu bijaklah dalam menggunakan media sosial agar bermanfaat,” pungkas Abi. (ela/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *