MIN 3 Kulon Progo Gelar Gemes Sayur Bayung

Kulon Progo (MIN3KP) – Di tengah kesibukan rumah tangga, banyak orang masih sulit memilih makanan yang sehat namun tetap lezat. Menyikapi hal ini, program UKS MIN 3 Kulon Progo melaksanakan Gerakan Makan Enak Bergizi (Gemes). Sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendorong masyarakat menikmati makanan yang tidak hanya enak tetapi juga bergizi. Hal tersebut di sampaikan Kepala MIN 3 Kulon Progo, Raden Muh Agus Marchaban, S.Pd.I. saat memantau sarapan bersama di kelas pada Senin (19/8/2024).

“Di tengah kesibukan rumah tangga, banyak orang masih sulit memilih makanan yang sehat namun tetap lezat. Menyikapi hal ini program UKS MIN 3 Kulon Progo melaksanakan Gerakan Makan Enak Bergizi (Gemes). Sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendorong masyarakat menikmati makanan yang tidak hanya enak tetapi juga bergizi,” ucapnya.

“Gerakan ini melibatkan wali murid yang cerdas sebagai edukasi pemilihan bahan makanan yang tepat, sehat, dan enak. Jangan biarkan anak-anak jajan sembarangan yang tidak sehat. Makan sehat tidak harus membosankan. Dengan kombinasi bahan yang tepat dan kreativitas dalam memasak, kita bisa menikmati makanan yang lezat dan bermanfaat bagi kesehatan,” lanjut Marchaban.

Sementara Penangungjawab Gemes, Siti Malichah menyampaikan makan bergizi hari ini sayur bayung santan. “Menu makan bergizi hari ini sayur bayung disantan dan ikan pindang. Gerakan ini juga akan berhasil dengan kerja sama wali murid. Ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju pola makan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar,” tuturnya.

“Melalui inisiatif ini diharapkan kesadaran akan pentingnya pola makan yang seimbang semakin meningkat. Serta menciptakan perubahan positif dalam kebiasaan siswa makan sayur khusus warga MIN 3 Kulon Progo,” pungkas Malichah.

Kesehatan adalah salah satu harta terbesar yang kita miliki, dan makanan adalah kunci untuk menjaga kesehatan. (myt/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *